Rekomendasi Warna  Earth Tone Untuk Desain Interior Rumah

Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan warna-warna natural untuk desain interior rumah apalagi jika rumahnya memiliki konsep desain minimalis. Salah satu warna natural yang banyak dipilih adalah warna bumi atau warna earth tone. Adapun …

Saat ini semakin banyak orang yang menggunakan warna-warna natural untuk desain interior rumah apalagi jika rumahnya memiliki konsep desain minimalis. Salah satu warna natural yang banyak dipilih adalah warna bumi atau warna earth tone. Adapun konsep dasar dari warna bumi ini berasal dari elemen yang juga ada di bumi seperti pohon, batu, tanah dan juga laut.

Misalnya jika memilih warna abu-abu itu diambil dari warna bebatuan dan untuk warna hijau diambil dari pohon warna biru diambil dari warna lautan. Warna bumi juga dikombinasikan dengan dengan sesama warna bumi untuk menghasilkan kesan yang jauh lebih santai.

Memilih Warna Earth Tone

Untuk Anda yang ingin memilih konsep warna ini pada desain interior rumah, berikut beberapa rekomendasinya.

1. Hitam, Putih dan Oker

Untuk yang pertama ada perpaduan antara warna hitam, putih dan juga warna oker. Beberapa warna ini bisa menciptakan suasana rumah yang lebih nyaman dan elegan karena warna akar sendiri menciptakan kesan mewah. Warna tersebut jika dipadukan dengan warna hitam dan putih ternyata bisa membuat kesan interior rumah jauh lebih indah.

Bisa juga menambahkan warna abu-abu gelap untuk membuat ruangan terasa lebih hidup dan tidak monoton.

2. Coklat Tua dan Merah

Selanjutnya pada perpaduan antara warna coklat tua dan merah. Perpaduan ini ternyata bisa membuat ruang tamu Anda jadi terlihat lebih nyaman. Untuk menambah kesempurnaan dari desain interior dengan warna earth tone, bisa menambahkan furniture yang warnanya gelap seperti sofa berwarna abu atau sofa berwarna putih dan juga rak buku.

Perpaduan warna tersebut bisa membuat ruangan anda jadi terlihat lebih nyaman. Misalnya jika digunakan untuk ruang tamu dan juga ruang keluarga.

3. Warna Zaitun dan Perunggu

Selanjutnya paduan warna zaitun dan perunggu yang bisa digunakan dan saling melengkapi untuk membuat ruangan rumah Anda jadi terasa hangat. Warna ini sangat cocok di aplikasikan untuk bagian rumah yang menggunakan jendela kaca misalnya pada ruang tamu.

Warna zaitun bisa membuat kesan rumah Anda terlihat lebih. Jika ingin menambah kesan hijau bisa tambahkan tanaman hias dengan vas bunga berwarna perunggu metalik di bagian sudut ruangan.

4. Warna Dusty Blush dan Taupe

Ada juga pilihan warna lainnya jika Anda menginginkan desain interior rumah terlihat semi klasik. Anda bisa menambahkan warna dusty blush dan taupe. Perpaduan warna ini menghasilkan ruangan yang jauh lebih elegan terutama jika menginginkan interior ruangan keluarga berdesain klasik dan mewah.

Agar tidak terlalu monoton, bisa tambahkan warna hitam pada furniture ataupun tanaman hias dengan warna sedikit terang misalnya abu-abu muda.

5. Abu-abu Terang dan Putih

Untuk yang menyukai gaya minimalis maka bisa membuat ruang makan berdesain simple dengan perpaduan antara warna abu-abu terang dan putih. Kombinasi kedua warna bumi tersebut sangat cantik untuk ruang makan apalagi jika memiliki ruang makan yang ukurannya kecil.

Gunakan cat dinding warna abu-abu lalu dipadukan dengan penggunaan furniture warna senada ataupun putih. Agar tidak terkesan monoton bisa tambahkan tanaman hijau di dalam pot dan juga berbagai ornamen seperti lukisan yang punya sentuhan warna hijau.

Itu tadi beberapa rekomendasi warna earth tone yang bisa Anda coba. Untuk yang ingin bangun rumah, tapi masih bingung dengan desainnya maka sebaiknya pilih jasa kontraktor terbaik dari Sejasa. Platform ini dapat membantu Anda untuk menemukan kontraktor ataupun arsitek saat bangun rumah, juga jasa lainnya. Kunjungi Sejasa lewat aplikasi ataupun website resminya di sejasa.com.