Mana yang Lebih Baik, Asuransi Jenis Mobil All Risk atau TLO?

Saat memutuskan untuk membeli mobil, Anda pasti sudah menyiapkan dana yang tidak sedikit. Tidak hanya dari segi harga kendaraannya saja melainkan juga dana tambahan lainnya, seperti pajak, biaya perbaikan, hingga pembelian asuransi. Bagi sebagian kalangan …

Saat memutuskan untuk membeli mobil, Anda pasti sudah menyiapkan dana yang tidak sedikit. Tidak hanya dari segi harga kendaraannya saja melainkan juga dana tambahan lainnya, seperti pajak, biaya perbaikan, hingga pembelian asuransi.

Bagi sebagian kalangan yang belum paham tentang manfaat asuransi menganggap bahwa asuransi bukan kebutuhan pokok kendaraan. Sedangkan tujuan utama pembelian asuransi kendaraan adalah memberikan perlindungan terhadap kendaraan itu sendiri.

Saat berkendara sering terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kerusakan, kecelakaan, benturan, maupun kebakaran mesin. Untuk menghadapi hal-hal tersebut, asuransi mobil sangat diperlukan.

Asuransi mobil akan memberikan jaminan perbaikan terhadap kerusakan kendaraan, mulai dari kerusakan terkecil hingga kerusakan  yang paling parah. Jaminan perbaikan yang diberikan tentu saja tergantung dari jenis asuransi yang Anda pilih.

Ada dua jenis asuransi mobil yang harus Anda pahami kelebihan dan kekurangannya agar tidak salah pilih. Pastikan untuk memilih jenis asuransi yang sesuai dengan kondisi mobil yang Anda miliki.

Berikut ulasan mengenai jenis asuransi mobil yaitu asuransi mobil All Risk dan TLO.

1.  Asuransi Mobil All Risk (Comprehensive)

Bagi pengguna mobil baru disarankan untuk mengambil jenis asuransi mobil yang satu ini. Asuransi mobil All Risk berlaku untuk kendaraan dengan usia maksimal 8 hingga 10 tahun. Asuransi yang satu ini akan memberikan ganti rugi pada kerusakan kecil hingga parah seperti pencurian.

Perlindungan yang diberikan asuransi mobil All Risk mencakup semua risiko yang menimpa kendaraan tanpa menghitung besar persentase kerusakan. Dengan kenyamanan yang diberikan pada nasabah tersebut pasti tidaklah murah untuk membayar preminya. Anda harus membayar premi yang cukup mahal dibandingkan jenis asuransi TLO.

Bagi Anda yang masih bingung untuk mencari jenis asuransi mobil dengan premi terbaik, Anda bisa memilih asuransi Zurich Autocillin. Asuransi Zurich Autocillin memberikan penawaran promo asuransi dengan harga premi terbaik.

Asuransi Zurich Autocillin akan memberikan perlindungan dan ganti rugi terhadap kerusakan  yang sesuai dengan kesepakatan. Semua kesepakatan antara perusahaan asuransi dengan nasabahnya sudah tercatat dalam polis. Saat Anda ingin mengajukan klaim asuransi, Anda harus menyertakan surat polis asuransi Zurich Autocillin agar lebih paham perlindungan yang didapatkan.

2.  Asuransi Total Loss Only (TLO)

Jenis asuransi yang kedua yaitu asuransi TLO. Asuransi jenis ini biasanya diperuntukan untuk mobil yang berusia di atas 10 tahun sehingga cocok bagi nasabah yang membeli mobil bekas atau tua.

Persentase kerusakan mobil yang ditanggung perusahaan asuransi yaitu 75%. Mobil yang mengalami 75% kerusakan  biasanya mobil yang benar-benar mengalami kecelakaan parah hingga tidak bisa digunakan lagi.

Kecelakaan bisa terjadi pada siapa saja terutama bagi Anda yang baru belajar mengendarai mobil. Kurangnya pengalaman berkendara di jalan raya akan meningkatkan risiko terjadinya kecelakaan. Tidak hanya pengendara baru, pengendara perempuan juga risiko kecelakaannya cukup tinggi.

Tingginya risiko kecelakaan di jalan raya membuat mobil perlu untuk diberikan perlindungan. Anda bisa memberikan perlindungan dengan memberikan asuransi pada kendaraan.

Asuransi aswata atau wahana tata di lifepal menawarkan asuransi khusus pengendara perempuan. Jenis asuransi yang sangat jarang ditemukan pada perusahaan lain.

Demikian tadi ulasan sekilas mengenai 2 jenis asuransi kendaraan / mobil. Sebaiknya Anda memilih asuransi yang sesuai dengan usia mobil dan kebutuhan perlindungan yang Anda inginkan. Anda juga harus mempertimbangkan risiko kerusakan yang terjadi apabila mengalami kecelakaan yang Anda sebabkan. Pandai-pandailah menghitung besar premi dengan perlindungan yang didapatkan sehingga Anda tidak merugi ke depannya.