Beli Motor Baru dan Siapkan Dananya dengan Aplikasi Investasi Terbaik

Motor merupakan sarana transportasi favorit masyarakat. Dinilai praktis, ekonomis, dan mampu membantu manusia dalam berkegiatan, menjadikan setiap orang memiliki kendaraan ini di rumah. Namun apa jadinya jika motor sudah mulai sering mengalami kerusakan hingga sudah …

Motor merupakan sarana transportasi favorit masyarakat. Dinilai praktis, ekonomis, dan mampu membantu manusia dalam berkegiatan, menjadikan setiap orang memiliki kendaraan ini di rumah. Namun apa jadinya jika motor sudah mulai sering mengalami kerusakan hingga sudah tidak layak pakai?

Alhasil jalan terbaik adalah membeli motor baru, dengan konsekuensi harus menyiapkan sejumlah dana untuk keperluan ini. Dimana dana pembelian motor ini bisa berasal dari tabungan uang tunai atau dengan cara berinvestasi di aplikasi investasi terbaik untuk menghasilkan return yang maksimal.

Jenis-Jenis Kerusakan Motor

Lantas, apa sajakah jenis kerusakan yang sering terjadi hingga mengharuskan Anda mempertimbangkan untuk membeli motor baru?

1. Aki Mulai Haus

Aki merupakan perangkat penentu mati hidupnya sebuah motor. Jika mesin dan lampu motor sudah tidak bisa dihidupkan, itulah pertanda bahwa aki sudah mulai haus dan harus diganti dengan yang baru agar motor tetap bisa beroperasi.

2. Suara Mesin Berisik dan Sering Mati

Suara mesin berisik dan sering mati ini disebabkan karena aliran bahan bakar berkurang, kondisi busi kotor dan berapi kecil, sehingga siklus mesin tidak berjalan baik. Kondisi ini disebabkan karena aki rusak, busi yang sudah mulai tidak berfungsi dan juga bahan bakar yang tidak sesuai.

3. Kurang Tenaga

Berkurangnya tenaga motor ini disebabkan oleh umur motor yang sudah tua. Selain itu disebabkan pula oleh kondisi filter yang tidak bersih, sehingga menghambat jalannya aliran udara.

4. Berasap dan Bersuara Meletup

Motor yang berasap dan bersuara meletup jelas mengganggu pengendara lain. Kerusakan ini diakibatkan bahan bakar yang tercampur dan busi yang tidak bisa berfungsi dengan baik.

5. Kerusakan Setir

Sering disebabkan oleh motor yang sering melewati jalan berlubang hingga terjadi tekanan yang cukup besar. Bila tidak segera diperbaiki, setir motor lebih sering oleng saat digunakan.

6. Rem Tidak Berfungsi

Kondisi akibat berkurangnya minyak rem dan menyebabkan masuknya udara ke dalam sistem motor.

Itulah beberapa jenis kerusakan motor yang sering terjadi. Kerusakan yang berpotensi memunculkan opsi bahwa lebih baik membeli motor baru dengan kondisi yang lebih baik. Lalu bagaimana caranya mempersiapkan dana jika terdapat kemungkinan harus membeli motor baru?

5 Cara Mempersiapkan Dana Untuk Motor Baru Dengan Aplikasi Investasi Terbaik

Bagi Anda yang memiliki uang tunai, membeli motor baru tentunya tidak menjadi masalah. Namun bagaimana bagi yang belum memiliki tabungan untuk keperluan tersebut? Tentunya Anda dapat mempersiapkan dana untuk membeli motor baru dengan cara berinvestasi. Namun sebelum berinvestasi ada baiknya untuk mempelajari terlebih dahulu bagaimana persiapannya hingga memilih aplikasi investasi terbaik agar kebutuhan membeli motor baru terwujud, tapi masih memiliki kebebasan finansial.

1. Pastikan Tujuan Investasi

Pada awalnya Anda harus menentukan tujuan investasi. Apakah akan berinvestasi untuk jangka panjang atau jangka pendek. Jika Anda ingin membeli motor baru, investasi jangka pendek seperti Reksadana bisa menjadi pilihan agar sewaktu-waktu dapat diambil manfaatnya.

2. Pahami Ilmu Investasi

Sebelum berinvestasi ada baiknya jika Anda juga memahami ilmunya. Seperti strategi investasi, profil risiko, instrument, analisa serta diversifikasi investasi. Semua ilmu tentang investasi ini akan sangat bermanfaat, agar Anda tidak salah memilih jenis investasi yang berdampak kerugian bagi keuangan. Anda pun bisa membeli kebutuhan seperti motor sekaligus menata keuangan.

3. Persiapkan Modal Investasi

Banyak orang berpendapat bahwa investasi memerlukan banyak modal untuk memulainya. Namun faktanya ada beberapa jenis investasi yang bisa dimulai dari modal dan sesuai kemampuan. Tentunya jenis investasi seperti ini sangat pas jika dimanfaatkan untuk membeli motor baru. Asalkan selalu berhati-hati, modal tersebut masih bisa ditambah. Anda hendaknya juga memiliki simpanan uang, untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu mengalami kerugian.

4. Selalu Evaluasi

Anda harus selalu rutin mengevaluasi jalannya investasi. Evaluasi sangat bermanfaat untuk menentukan strategi berikutnya kalau mengalami kerugian. Evaluasi juga merupakan salah satu cara untuk terus belajar tentang investasi agar kedepannya Anda lebih memahami ilmunya, sehingga mengurangi risiko kerugian di masa depan.

5. Mencari Lembaga Yang Tepat Untuk Berinvestasi

Hal terpenting yang juga harus Anda lakukan adalah mencari lembaga yang tepat. Lembaga investasi yang kredibel, terpercaya, serta mampu memberikan pelayanan terbaik dan memuaskan. Dengan memilih lembaga investasi terbaik, pastinya Anda merasa aman dan terlindungi meskipun mengalami kerugian.

Berbicara tentang investasi, saat ini digibank by DBS dapat menjadi pilihan untuk menjawab semua kebutuhan Anda terkait investasi. Sebab digibank by DBS merupakan salah satu lembaga keuangan terpercaya yang memberikan penawaran investasi melalui aplikasi investasi terbaik yakni Aplikasi digibank by DBS.

Lantas, keunggulan apalagi yang dimiliki oleh Aplikasi digibank by DBS?

1. Proses Menabung Mudah

Aplikasi digibank by DBS menawarkan kemudahan dalam proses pendaftaran investasi, ataupun buka rekening bank online. Sebab semuanya dapat dilakukan secara online tanpa perlu mendatangi lokasi bank. Anda tidak perlu antri dan membawa banyak dokumen untuk mendapatkan membuat rekening baru. Otomatis ini akan akan menghemat waktu dan biaya Anda.

2. Verifikasi Simple

Kini Anda tidak perlu menunggu waktu yang lama untuk mendapatkan persetujuan atau verifikasi, saat buka rekening bank online ataupun memulai investasi. Anda hanya perlu melakukan verifikasi melalui scan wajah dengan e-KTP dan mengisi beberapa data, yang semuanya dilakukan secara online.

3. Bebas Biaya Transfer

Aplikasi digibank by DBS membebaskan konsumennya dari biaya transfer dan tarik tunai ATM dimanapun gratis untuk 5x transaksi pertama setiap bulan asalkan saldo yang dimiliki minimal Rp5 juta sebulan. Alhasil nominal biaya bank yang selama ini Anda keluarkan, dapat disimpan sebagai dana cadangan untuk keperluan lain.

Ada banyak cara untuk membeli motor baru yang bisa Anda lakukan. Dan saat memutuskan membeli motor dengan jalan berinvestasi, pastikan Anda memilih Aplikasi digibank by DBS yang merupakan aplikasi investasi terbaik agar Anda merasakan jaminan keamanan dan kenyamanan dalam berinvestasi.